Saturday, August 24, 2019

#AkunPer : First Meeting


Dibuka dengan suasana yang masih sama seperti mata kuliah yang pernah saya ikuti dengan beliau sebelumnya. Tidak lain dan tidak bukan dengan tugas yang bertumpuk setiap pertemuan. Namun ada beberapa hal nya membedakan dari sebelumnya yang bekaitan dengan metode perkuliahan, yaitu penggunaan Kurikulum 4.0. Entah bagaimana saya dapat mengikuti atau tidak. Karena semakin banyak "Tugas" yang diberikan salah satunya ini, menulis di blog masing-masing.

Menurut saya sendiri menulis di blog semacam ini mungkin tidak terlalu memberatkan, hanya saja kadang saya suka malas untuk melakukannya. Saya juga tidak pandai dalam menulis seperti ini. Mungkin maksud dosen sangat baik untuk melatih mahasiswanya untuk menulis. Di era ini sebagian besar orang masih menulis di akun sosial media. Yang jelas berbeda dengan menulis di blog. Dengan sedikit memaksa diri sendiri mau tidak mau harus melakukanya. Walaupun hasil tulisannya seadanya.

"Tugas" lainya yaitu semua tugas di unggah ke Aplikasi Google Clasroom jadi semua hal yang berkaitan dengan perkuliahan Akuntansi Keperilakuan di lakukan di Aplikasi tersebut. Penggunaan Google Clasroom mungkin bertujuan untuk mempermudah dalam pengiriman tugas dan pembagian materi dalam satu platform. Pada semester sebelumnya hanya menggunakan email yang dikumpulkan ke ketua kelas terlebih dahulu lalu ke dosen. Maksud penggunaan untuk memangkas proses tersebut supaya lebih efisien menurut saya.

Hal yang menurut saya baru ini sedang diterapkan semoga saya dapat mengikutinya. 


EmoticonEmoticon