Wednesday, December 4, 2019

#AkunPer: Dampak RI 4.0


Tugas kali ini berkelompok 5 orang tetapi kelompok kami berjumlah 6 orang haha. Membuat makalah tentang Dampak Revolusi Industri 4.0 di berbagai bidang. Masing-masing kelompok memilih salah satu bidang yang tidak boleh sama dengan kelompok lain. Kami memutuskan untuk memilih dibidang pendidikan. Megapa kami memlilih pendidikan, karena bidang ini sangat djelas perubahannya dipengaruhi oleh RI 4.0.
Sebenarnya banyak contoh yang dapat kita ambil. Kami hanya mengambil salah satu saja yaitu Ruangguru. Aplikasi dengan layanan bimbingan belajar online ini sangat populer akhir-akhir ini. Adapun cara mendapatkannya mudah hanya mengunduh di Playstore maupun Appstore secara gratis. Dengan menggunakan aplikasi ini pengguna dapat belajar dimana saja kapan saja dengan biaya yang cukup terjangkau untuk dapat berlangganan. Ditambah dengan menggandeng artis ibukota aplikasi ini semakin menyebar luas.
Dengan makin banyaknya aplikasi serupa, bimbingan belajar konvensionalpun mulai berlahan meredup. Yang dahulu sangat ingin mendaftar untuk tambahan jam belajar dengan iming-imingan jaminan nilai baik maupun masuk sekolah favorit.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon